MODEL-MODEL GAK HANYA MENJUAL TAMPAN, TAPI ADA PRESTASI YANG DIMILIKINYA.

Fashion merupakan hal yang paling cepat berkembang disetiap tahunnya. Bahkan selalu aka nada update-an terbaru mengenai fashion. Semakin trend berkembang, fashion ini akan selalu mengikuti trendnya. Sama halnya dengan model, setiap tahunnya pasti selalu ada model-model yang lebih fresh dan lebih muda. Kalau soal pengalaman, memang seorang model membutuhkan itu namun beda cerita kalau seorang model itu sudah berubah secara fisik. Pastinya setiap brand atau ikon fashion selalu ingin mengikuti apa yang sedang hype pada saat itu.

Ngomongin soal model, dalam dunia fashion ada beberapa supermodel yang sangat terkenal dan memiliki jam terbang yang sangat banyak. Kemudian supermodel-supermodel juga dianggap sebagai faktor pendukung dari brand-brand terkenal untuk memasuki pasar dunia sehingga membuat penjualan pun bisa meningkat. Supermodel yang akan dibahas sekarang pun memiliki ciri khas masing-masing dan tentunya dengan gaya yang berbeda. Siapa sajakah mereka?

Supermodel yang Memiliki Ciri Khas Tersendiri

1.Gisele Bundchen

Supermodel yang pertama ini sangat terkenal pada masa 90an, ia seorang perempuan cantik nan berbakat yang berasal dari Brazil. Ia pun sering diajak kerjasama untuk berjalan mempromosikan brand-brand dari desainer terkenal. Gisele juga telah menjadi ikon di dunia mode pada masanya. Pasalnya Gisele ini pernah menjadi model untuk di New York Fashion Week. Postur tubuhnya yang atletis, membuat penampilannya semakin menakjubkan. Tipe wajahnya pun sangat fresh sehingga mau di makeup seperti apapun akan terlihat cantik.

2.Twiggy

Supermodel selanjut yang sangat terkenal pada era 60an ini yaitu bernama Lesley Hornby atau sering dikenal sebagai Twiggy. Awal mula karir menjadi model, ia bertemu dengan hair stylish terkenal, Davies, ditempat ia bekerja. Davies berpendapat bahwa Lesley ini memiliki tubuh yang unik karena memang kecil namun tetap proporsional. 

Hal unik lainnya dimana banyak model lain yang memiliki rambut panjang, Twiggy ini lebih suka dengan rambut bob pendek. Tubuhnya yang mungil dan rambut pendek memiliki ciri khas tersendiri. Ia pun menjadi pelopor bahwa di dunia ini tak ada standar kecantikan yang khusus, sehingga apa yang dilakukan ia sebagai model saat itu banyak diapresiasi oleh orang-orang. Namun setelah namanya naik daun dan berkarir hingga 10 tahun, akhirnya ia berhenti dari dunia permodelan dan mulai memasuki dunia film.

3.Cindy Crawford

Mungkin untuk kamu yang sudah lahir lebih awal, pastinya udah gak asing lagi dengan model yang satu ini. Cindy Crawford merupakan wanita yang menjadi ikon fashion dunia saat era 90an, gak hanya memiliki paras dan fisik yang sempurnya, Cindy pun sempat berprestasi karena pernah mendapatkan beasiswa jurusan Teknik Kimia di Northwestern University. Tapi karena jadwal dunia model yang sangat padat, mengharuskan ia keluar dari kuliahnya tersebut dan fokus berkarir.

Pilihan yang ia ambil pun gak salah, sebab saat namanya sedang naik-naiknya, ia bisa menjadi brand ambassador, cover majalah, peragaan busana dari desainer terkenal. Pengalaman demi pengalaman ia tekuni dan dijalankan sehingga menjadikan ia supermodel yang terkenal pada tahun 80-90an.

4.Agyness Deyn

Model dengan ciri khas rambut model pixie ini juga gak kalah kebat dengan supermodel lainnya. Yang membedakannya adalah waktu saat ia berkarir, Agyness ini lebih terkenal pada jaman 2000an dimana Agyness menjadi salah satu model yang agak tomboy dan lebih menyukai bare face. Saat sedang naik daun pun, ia banyak digunakan oleh para brand terkenal untuk bekerja sama seperi Vercase, YSL dan brand lainnya. Tak hanya itu, penampilannya pun sempat dibuat untuk cover majalah ternama seperti Vogue.Namanya begitu melejit di era 2000-an. Sosoknya sering muncul di berbagai panggung runway seperti Channel, Versace, Zac Possen, Yves Saint Laurent, dsb. Tak cuma itu, wajahnya juga sering menghiasi cover majalah ternama seperti Vogue, Time, Grazia dan lainnya. Namun sayang, kesuksesan tak membuatnya betah berlama lama di panggung mode. Tahun 2012, Deyn mundur dari dunia model dan beralih ke dunia musik dan akting.

Tulisan ini dipublikasikan di Model. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *