2 Manfaat Minum Teh bagi Kesehatan, Mampu Cegah Berbagai Penyakit

2 Manfaat Minum Teh bagi Kesehatan, Mampu Cegah Berbagai Penyakit

Teh lebih dari hanya minuman yang populer. Selama ribuan tahun, minum teh telah, dan masih menjadi normalitas dan ritual yang berakar jauh di didalam budaya di seluruh dunia. Berasal dari Cina, barangkali sedini 2737 SM, normalitas minum teh lantas menyebar ke Jepang, kemudian Belanda, dan pada akhirnya ke seluruh Eropa.

Pemukim Belanda di Amerika pertama kali memperkenalkan teh terhadap 1650. Inggris adalah keliru satu negara Eropa paling akhir yang mengadopsi teh, meskipun terhadap mulanya impor tanaman teh dikenakan pajak yang tinggi. Sebagian besar impor teh diselundupkan secara ilegal sampai pemerintah Inggris memangkas tarif pajak terhadap tahun 1784, amat mungkin teh menjadi minuman yang terjangkau untuk seluruh dan bukan hanya minuman untuk orang kaya.

Di Inggris Raya saja, sekitar 75 juta cangkir teh dikonsumsi setiap hari. Sementara diperkirakan lebih dari 3 miliar cangkir teh dikonsumsi di seluruh dunia setiap hari. Popularitas teh bukan hanya gara-gara rasanya yang enak. Selama berabad-abad teh udah diminum gara-gara faedah terapeutiknya, yang termasuk udah banyak dipelajari secara ilmiah.

Manfaat minum teh untuk pengobatan dan kebugaran udah dikenal selama ribuan tahun. Sekarang, ilmu sains modern udah membantu membantu klaim faedah tersebut. Berikut 10 faedah minum teh bagi kebugaran yang patut Anda ketahui, mengutip dari Visit sirupbregas

  • Mengurangi Risiko Kematian Akibat Penyakit Kronis Tertentu

Manfaat minum teh yang ketiga untuk membantu mengurangi risiko kematian akibat penyakit tertentu. Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 40.000 orang dewasa, ditemukan bahwa mengkonsumsi teh secara tertata mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, stroke, dan lebih dari satu tipe kanker.

Faktanya, partisipan yang minum lima cangkir atau lebih teh hijau per hari miliki risiko kematian kardiovaskular 16% lebih rendah dibandingkan mereka yang minum kurang dari satu cangkir per hari. Peneliti memuji pengaruh teh hijau terhadap hipertensi dan obesitas dengan dengan polifenol kuat untuk pengaruh perlindungannya.

Penyakit kritis adalah keliru satu penyebab utama kematian di AS, memicu teh semakin perlu untuk diminum setiap hari. Manfaat lebih terlihat terhadap mereka yang minum tiga sampai empat cangkir sehari versus satu cangkir atau tanpa cangkir, menjadi mulailah untuk teratur mengonsumsinya.

  • Meningkatkan Sensitivitas Insulin

Manfaat minum teh yang keempat untuk membantu menambah sensitivitas insulin. Teh hijau sanggup membantu mengurangi komplikasi akibat diabetes. Diabetes adalah persoalan kebugaran di seluruh dunia, dengan risiko komplikasi yang signifikan, kematian dini, dan kualitas hidup yang lebih buruk.

Penelitian memperlihatkan minum teh sanggup menambah sensitivitas insulin, melindungi sel pankreas dari rusaknya lebih lanjut, dan mengurangi peradangan, seutuhnya bermanfaat bagi mereka yang berisiko atau udah didiagnosis menderita diabetes.

Tulisan ini dipublikasikan di Artist dan tag , , , , . Tandai permalink.